Home » Berita » Headline » Hukrim » Tersangka Pembunuh Wartawan Mengaku Sakit Hati

Tersangka Pembunuh Wartawan Mengaku Sakit Hati

SURABAYA,  dobraknews – Salah satu pelaku pembunuhan terhadap Soeprayitno (53) warga Tanah Merah Gang 02 Surabaya dipamerkan didepan awak media. Dia adalah CA (32) warga, Bulaksari Surabaya.

Pelaku menyerahkan diri kepada Polisi pada hari Senin dini hari tanggal 13 Mei 2019 dengan diantar oleh salah satu keluarganya ke Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Dihadapan para wartawan, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pembunuhan terhadap Soeprayitno mengaku membunuh korban lantaran sakit hati atau dendam.

Awalnya tersangka mengaku mengajak salah satu temannya untuk menagih hutang terhadap korban.

Saya baru kenal sekitar empat bulan lalu tepatnya pada akhir bulan Desember tahun 2018″kata, pelaku dihadapan wartawan, Selasa(14/05)

Lanjutnya, “Saya baru kenal di warung kopi horas, kemudian saya ajak dia untuk nagih hutang pak. Saya menyesal pak, saya siap tanggung jawab pak, saya membunuh karena sakit hati dan dendam ,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto saat konferensi pers mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pelaku yang telah menyerahkan diri dan mau bertanggung jawab di muka hukum atas perbuatannya.

Artinya ada perhatian khusus terhadap pelaku tentunya ada poin plus didalam proses penyidikan nanti. Kalau memang sudah mengakui perbuatannya, tentunya hakim ada pertimbangan dalam proses persidangan nanti,” kata Antonius di Mapolres Tanjung Perak Selasa (14/05/2019).

Pihaknya saat ini masih terus menggali keterangan dari tersangka. Berdasarkan dari pengakuannya, dia mengaku membacok korban hanya satu kali, kita tidak percaya begitu saja.

Penyidik saat ini terus melakukan singkronisasi terhadap barang bukti yang ada seperti baju dan celana yang masih ada bercak darah saat dipakai untuk melakukan pembunuhan. Saat ini kami terus mendalami dan masih menunggu hasil outopsi dari pihak rumah sakit,” katanya.(gap/do)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*