Home » Berita » Headline » Ekbis & Pelabuhan » Pelindo III, Lepas Penumpang Mudik Gratis Jalur Darat

Pelindo III, Lepas Penumpang Mudik Gratis Jalur Darat

Penumpang Kapal Laut melanjutkan perjalanan via darat dengan bus yang disediakan PT Pelindo III

SURABAYA,  dobraknews- Pelaksanaan mudik gratis yang digelar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo ) III Jumat (31/5/2019) dilepas dari depan Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN)Pelabuhan Tanjung Perak.  Puluhan bus Damri terlihat satu demi satu dan kemudian bergeser  setelah terisi oleh penumpang yang baru turun dari kapal dan melanjutkan perjalanan darat  menuju kampung halaman masing-masing di wilayah Jawa Timur.

Pelepasan penumpang Mudik Gratis PT Pelindo III tahun 2019, Putut Sri Muljanto Direktur Operasi dan Komersial didampingi Ony Ceo Pelindo III Regional Jatim mengatakan, mudik gratis ini merupakan program BUMN dalam masa libur lebaran 2019. Pelindo III sendiri sebagai bagian dari BUMN menyediakan 30.000 tiket keseluruhan, untuk 28 Ribu tiket gratis bus dan 2.000 tiket moda transportasi menggunakan kapal laut.

Pelaksanaan mudik gratis oleh PT Pelindo III juga dilakukan bagi masyarakat yang mau mudik melalui kapal laut.

“Sedangkan untuk tiket kapal laut, tujuan Sampit, Kumai, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, ke (tujuan, red) Surabaya. Satu lagi, tiket kapal laut dari Surabaya ke Ambon. 100 orang kemarin sudah berangkat,” ungkap Putut ditemui usai pelepasan pada Jumat (31/5/2019).

Program mudik gratis tersebut, mengalami peningkatan jumlah kursi cukup besar dibanding tahun 2018 lalu. Pada 2018, Pelindo III hanya menyediakan 15 ribu kursi, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 28 ribu’ terangnya.

Putut menambahkan bahwa program mudik gratis ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa BUMN hadir untuk negeri seperti slogan yang dipilih. Ia berharap, masyarakat bisa merasakan kehadiran mereka yang dicanangkan program BUMN ini. (martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*