Home » Berita » Headline » Ekbis & Pelabuhan » Topping of Ceremony Pelindo Place, Doso Agung Berinama Tower Poros Maritim

Topping of Ceremony Pelindo Place, Doso Agung Berinama Tower Poros Maritim

SURABAYA,  dobraknews- Dirut PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo)  III , Dosa Agung dalam acara Topping of Ceremony Pelindo Place Centere di Tanjung Perak Surabaya melontarkan dan membuat nama gedung yang keluar dari nama Pelindo.  Doso Agung menilai bahwa PT Pelindo III dan anak perusahaan sudah membuat nama pelindo cukup banyak untuk itu saya mencetuskan nama kata Dirut Pelindo III ini.
” Pada waktu saya menghadiri acara tadi topping tadi pagi,  saya melihat  nama tower baru ini terlalu pelindo III.  Oleh sebab itu, saya memutuskan Nama gedung ini  Tower Poros Maritim. Karena kalau menggunakan Nama Pelindo,  seolah olah hanya kantor Pelindo saja,   padahal tidak, terang Doso Agung memulai sambutannya, Selasa (2/7/2019)di Tanjung Perak Surabaya.
Pembuatan nama Tower Poros Maritim menurut Dirut Pelindo III itu,  seiring dengan program pemerintah menjadikan Indonesia poros Maritim dengan dua hal yakni menekan biaya logistik dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, ”  tambah Doso.
Dirut PT Pelindo III itu mengatakan bahwa jajaran Pelindo III dapat berbangga diri karena Pemerintah menjadi inisiator, karena beberapa program yang diajukan telah terima oleh Pemerintah melalui Menko Maritim. Untuk itu gedung ini menjadi satu kebanggaan bagi anak cucu kita,  bahwa poros maritim dunia dimulai dari Jawa Timur.
Dari 23 lantai gedung Tower Poros Maritim Tanjung Perak hanya enam lantai yang akan ditempati oleh pelindo III, dan sisanya sekitar 15 lantai akan di sewakan kepada stake holder di pelabuhan. Gedung itu disebut memiliki fasilitas yang terkoneksitas dan lahan pakir berkapasitas 300 kendaraan mobil.
Semenatara itu,  menurut Much. Ali Efendi Manager Tehnik  PT Pelindo III, Regional Jatim dalam sambutanya mengatakan bahwa Progres pekerjaan pada minggu 59 sebesar 43,23 persen. Ada keterlambatan sekitar 2,7 persen katanya. Namun dalam pembangunan Tower Poros Maritim secara angka statistik tidak ada terjadi peristiwa yang mengakibatkan meninggal dunia. Tentu patut di Syukuri terang Much Ali Efendi.
Dirops PT Wijaya Karya selaku kontraktor pelaksana gedung  Tower Poros Maritim 23 lantai mengatakan agar pekerjaan yang sudah disepakati  bisa selesai dalam keadaan baik dan para pekerja bisa pulang dengan keadaan selamat. Untuk itu keselamatan supaya tetap di jaga, ungkapnya.
Wijaya karya sudah terbiasa mengerjakan gedung gedung,  tapi jangan sampai lupa untuk memberikan kualitas. Karena kadang karena sudah terbiasa lupa katanya.
Kami mengucapakan terima kasih kepada Pelindo III yang percayakam kepada Wijaya Karya mengerjakan pembangunan Tower Poros Maritim. Dan PT Wijaya Karya tetap siap mendukung dan membantu PT Pelindo III. (martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*