Home » Berita » Headline » Ekbis & Pelabuhan » Kapal Kontainer Berbendera Panama Tabrak CC di TPKS

Kapal Kontainer Berbendera Panama Tabrak CC di TPKS

SEMARANG,  ddobraknews–  Container Crane (CC)  di TPKS Semarang ambruk menimpa truk yang sedang antre. Peristiwa itu terjadi Minggu (14/7/2019) karena ditabrak salah satu kapal cargo kontener asing dilokasi.  Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Ada korban luka ringan satu orang yaitu operator head truk yang langsung dibawa ke rumah sakit Panti Wilasa Citarum,” kata Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid.

Atas peristiwa itu,  pihak Pelindo III tidak mengijinkan para wartawan untuk masuk  ke TPKS tempat kejadian.  Sedangkan video kejadian, dari beberapa sudut rekaman sudah viral di media sosial IG, FB maupun Youtube, Minggu sore.

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Semarang, memberikan penjelasan terkait insiden tersebut.

Ahmad Wahid menerangkan, pihaknya berkoordinasi dengan PT. Pelindo III untuk memastikan kelancaran pelayanan kapal di TPKS pascainsiden kapal MV. Soul of Luck yang menyenggol crane Minggu sore.

Diakuinya, satu Container Crane no 3 roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Kapal MV. Soul of Luck yang diageni oleh PT. Layar Sentosa menyenggol crane di dermaga TPKS sehingga 1 unit Container Crane 3 ambruk,” terangnya dalam rilis Pers.

Dalam Peristiwa itu bermula ketika kapal kontainer berbendera Panama dengan registrasi IMO 9148647 berlayar dari Pelabuhan Port Klang Malaysia pada tanggal 11 Juli 2019. Kapal kargo tersebut tiba di Pelabuhan Semarang 14 Juli 2019 pukul 17.10 WIB.(do)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*