Home » Berita » Headline » Ekbis & Pelabuhan » Gubernur Jatim Terharu, Mengucapkan Belasungkawa Pada Korban KM Santika

Gubernur Jatim Terharu, Mengucapkan Belasungkawa Pada Korban KM Santika

SURABAYA,  dobraknews– Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan menyempatkan waktu untuk terjun langsung melihat kondisi para penumpang korban kebakaran kapal KM Santika Nusantara, Sabtu (24/8/2019) di Gapura Surya Nusantara (GSN)  Tanjung Perak Surabaya.

Sebanyak 53 orang dan 3 orang jenazah tiba di dipelabuhan tanjung perak yang diangkut  KN Chundamani. Sesuai pantauan dobraknews. com,  para korban di full/kumpulkan di GSN, dan diberi konsumsi serta transport dari pihak pelayaran. Korban dipersilahkan pulang ke rumah masing-nasing yang berada di daerah Surabaya. Sedang yang luar kota, dipasilitasi untuk menginap sementara.

Gubenur Jawa Timur  Khofifah juga telah memberikan  tali asih kepada setiap korban dalam sebuah amplop yang tentu berupa uang yang bisa meringankan beban para korban untuk pulang kekampung halaman masing masing.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan turut bela sungkawa kepada keluarga dari ketiga korban kebakaran Kapal KM Santika Nusantara begitu sampai di Tanjung Perak saat diturunkan dari KN Chundamani yang bawa dari Masalembo.

“Ada tiga penumpang yang meninggal dunia. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam,” ungkapnya.

Khofifah terharu tatkkala satu per satu jenasah maupun korban selamat mulai turun di pelabuhan Tanjung Perak. Dia berharap, masing-masing keluarga dari ketiga korban yang meninggal dunia bisa menghadapi peristiwa tersebut secara tabah.

“Mudah-mudahan korban yang meninggal dunia husnulkhatimah serta keluarganya tabah,” do’anya

Sedang jenazah korban yang meninggal langsung diangkut menggunakan ambulan dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

PT Pelindo III Regional Jawa Timur, disebutkan telah menyediakan tempat penampungan di dalam terminal penumpang GSN, sampai masing-masing  melanjutkan perjalanan pulang kamapung maupun ke tempat penginapan sementara. ( do/mtin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*