Home » Berita » Headline » Daerah » Korban KM Santika di Selamatkan Kapal Petikemas

Korban KM Santika di Selamatkan Kapal Petikemas

SUMENEP,  dobraknews– Perjalanan hidup tidak selalu mulus, cobaan bisa menerpa dan sangat dasyat.  Setidaknya demikian perjalanan seorang penumpang KM Santika yang terbakar di laut Masalembo saat akan berlayar dari Surabaya menuju Balikpapan.

Karjono merupakan penumpang kapal motor (KM) Santika Nusantara yang selamat. Pria itu telah  terombang-ambing di laut selama 11 jam, tepat Jumat (23/8/2019) sampai di darat,  beruntung mendapat pertolongan  kapal peti kemas.

Pria itu sendiri karena  keluarganya berada di Pekanbaru, Riau. Pria berusia 50 tahun ini mengaku, awalnya ingin merantau ke Kalimantan tepatnya di Balikpapan. Dia berangkat bersama tiga temannya untuk mencari pekerjaan.

Bersama tiga temannya berangkat menggunakan KM Santika Nusantara ke Balikpapan. Karjono mengaku,  saat kapal terbakar, dia sedang beristirahat. Dia bersama teman-temannya mendengar jelas arahan Kapten Kapal bahwa terjadi kebakaran dan segera mengikuti arahan untuk mengambil jaket pelampung.

“Karena api sudah besar, ABK meminta penumpang turun terjun ke laut,” kata Karjono.

Dia terpisah dari teman-temannya. “Saya sama 10 orang diatas air, teman saya tidak tahu dimana, semoga selamat semua,” ucapnya sambil menangis.

Tuhan itu masih menolong dan memberikan pertolongan dan keslamatan walaupun ditengan badai. (do/martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*