Home » Berita » Headline » Melawan Petugas, Pengedar Narkoba di Tembak Mati

Melawan Petugas, Pengedar Narkoba di Tembak Mati

SURABAYA, dobraknews- Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menembak seorang pengedar narkoba bernama Jufri Ahmad warga Desa Bahagia Cot Geulimpang, Kecamatan Peulimbang Bireun, Aceh.

Pengedar narkoba tersebut berusia 38 tahun telah ditembak petugas pada hari Senin (23/9/2019), pukul 18.00 wib di terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo. Pelaku yang sekaligus korban ditembak merupakan pengendali peredaran narkoba di Jawa Timur.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Candra yang memimpin penyergapan tersebut menuturkan, pihaknya menangkap Rizal Imran terlebih dahulu. Pria berusia 26 tahun asal Bireun itu berperan sebagai pelaksana di lapangan.

Saat itu, pukul 17.00 wib, Rizal berputar-putar menggunakan sepeda motor di area terminal 1 Bandara Juanda. Disitu di meletakkan sesuatu yang dibungkus kantong plastik hitam di bawah batang pohon.

Petugas langsung melakukan penangkapan, dan Rizal mengakui itu merupakan barang miliknya.Saat dibuka ternyata terdapat narkoba jenis sabu yang terbagi dalam tiga poket.

Sabu itu masing-masing seberat 30 gram, 15 gram dan 15 gram. BNNP terus melakukan pengembangan.

Petugas langsung membawa Rizal menuju rumah kosnya dan  petugas mendapati sabu-sabu seberat 1 kg siap edar yang dibungkus kantong plastik.

Jufri sedang berputar-putar mencari sesuatu di area terminal.1Juanda mencari barang yang sudah diletakkan di batang pohon oleh Rizal namun tidak ketemu.

Jufri berusaha melawan petugas. Saat diberi tembakan peringatan, dia masih saja melawan dan mencoba kabur.

“Saat ditangkap, dia terus melawan. Petugas memberikan tembakan terukur di bagian dada sebelah kiri sebanyak dua kali,” paparnya.

Pihaknya berusaha memberikan pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong saat perjalanan ke rumah sakit.

Kini, petugas masih melakukan pengembangan dan mengejar bandar utamanya yang berada di Aceh.(sry/do)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*