Home » Berita » Headline » Daerah » Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

SURABAYA, DOBRAKNEWS – Masa belajar di rumah untuk SD, SMP, SMA/SMK sesuai edaran sebelumnya sampai Senin (20/4/2020). Belajar Mengajar di sekolah kembali aktif pada Selasa (21/4/2020). Namun jadwal tersebut bakal diperpanjang, karena Surat Edaran Gubernur Nomor 420/2438/101.2/2020 tertanggal 16 April 2020 memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa SMA/SMK/PK-PLK.

Pemprov menundanya sampai 1 Juni 2020 mendatang. Dengan demikian proses belajar mengajar di sekolah di SMA/SMK/PK-PLK baru akan aktif kembali pada Selasa 2 Juni 2020. Kebijakan ini juga berlaku bagi masa bekerja dari rumah bagi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, dan tenaga kependidikan di SMA/SMK/PK-PLK di Jatim.

Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim beberapa waktu lalu mengatakan, dia memang mengusulkan kepada gubernur agar proses belajar di rumah ini diperpanjang sampai Juni.

“Karena sampai Juni nanti, sebenarnya tidak banyak kegiatan efektif di sekolah dan sudah bisa dipenuhi dengan proses belajar mengajar secara dalam jaringan. Pertimbangannya masa pandemi Covid-19 yang memang belum mereda,” ujarnya. surat edaran Gubernur Jatim yang ditujukan kepada bupati/wali kota se-Jatim, kepala Kanwil Kemenag se-Jatim, dan Kepala Dinas Pendidikan se-Jatim itu disebutkan, masa bekerja dan belajar dari rumah ini masih bisa diperpanjang.

“Masa bekerja dari rumah dan belajar dari rumah jika dipandang perlu maka akan dievaluasi kembali dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di Jawa Timur,” demikian pernyataan dalam surat.

SE Gubernur itu juga mengimbau agar satuan pendidikan yang ada di dalam kewenangan Kanwil Kemenag dan Pemerintah Kabupaten/Kota (PAUD/TK/SD/SMP) agar menyesuaikan aturan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja masing-masing. (ss/dob)

Share this...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*