Home » Berita » ABK Kapal Kirana III dan KM AWU Pelni Terpapar Covid 19

ABK Kapal Kirana III dan KM AWU Pelni Terpapar Covid 19

SURABAYA, DOBRAKNEWS- Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono memberi keterangan Senin (18/5/2020) bahwa ada Tujuh orang  Anak Buah Kapal KMP Kirana III, milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) terjangkit

Menurut Nyono , sebelumnya tepatnya pada tanggal 12 mei, 35  ABK di KMP Kirana III  dilakukan swab, hasilnya 7 ABK positif. Mereka saat ini sudah dirawat isolasi di RS PHC Surabaya,” katanya.

Sebagaimana  28 ABK KMP Kirana III yang dinyatakan reaktif rapid test juga harus menjalani karantina mandiri di atas kapal.

“Sedangkan aturan dari Syahbandar, harus ada yang menunggu (kapal). Jadi ABK itu menunggu kapal sekaligus karantina. Saat ini kapalnya di zona karantina di atas buih 2 dan 3 pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” ujarnya.

Nyono, Selaku Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur mengatakan bahwa selain ABK KMP Kirana III,  Ada juga 16 ABK KMP Awu milik PT Pelni yang terpapar covid 19.

PT Pelni mengeluarkan kebijakan rapid test terhadap 90 ABK KMP Awu yang hasilnya 16 di antaranya dinyatakan reaktif dan setelah menjalani swab tes PCR hasilnya pun positif Covid-19.

Seluruh ABK KMP Awu yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini juga dirawat di RS PHC Surabaya yang merupakan rumah sakit milik Pelindo III BUMN. ABK lain juga dikarantina di atas kapal. (do)

Share this...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*