Kapolres Gresik Lakukan Pengecekan Gereja

oleh

Gresik, Dobraknews – Jelang perayaan Natal Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,SH,SIK,MSi. didampingi Kabagops AKP Iman Mustoli, Kasat Intelkam AKP Nurdianto Eko Wartono, Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto dan Kasat Lantas AKP Engkos Sarkozi melakukan pengecekan kesejumlah gereja yang ada diwilayah hukum Gresik.

Gereja yang dilakukan pengecekan antara lain Gereja GKI yang berlokasi di jalan Dr Wahidin SH, Kecamatan Kebomas dan Gereja Kemah Tabbernakel di jalan Dr Soetomo Kecamatan Kebomas, Gereja Santa Prawan Maria di Jl. Arif Rahman Hakim Kecamatan Gresik, dan Gereja GKJW di Jl. Panglima Sudirman Kecamatan Gresik.

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik menyampaikan, guna memastikan keamanan dalam beribadah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan.

“Pihak gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal dan tahun baru,” ucapnya

“Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, sebisa mungkin untuk selalu berkordinasi dengan pihak muspika dan pengamanan sehingga, pada saat pelaksanaan kegiatan bisa bersinergi dalam pengamanan,” imbuhnya.

Nur Azis, juga menghimbau untuk selalu melibatkan pengamanan internal dari gereja, guna antisipasi jema’at asing yang mencurigakan khususnya dari pok radikalisme.

“Harapan kami selama Pengamanan Nataru tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.(suf)