Oknum Guru PNS di Situbondo Ditangkap Polisi

oleh

SITUBONDO, DOBRAKNEWS.COM – Oknum guru berinisial BFR(39) warga Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo ditangkap polisi lantaran mengajarkan untuk mengonsumsi sabu melalui akun Media Sosial (Medsos)

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Ahmad Sutrisno membenarkan, pihaknya telah mengamankan oknum guru yang juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu sekolah di Kabupaten Situbondo. Pelaku diamankan, usai mengunggah ajakan nyabu pada Kamis petang sekitar pukul 22.30 WIB.

“Menyikapi unggahan tersebut, Tim Satreskoba Polres Situbondo langsung bergerak melakukan penyelidikan, hingga berhasil mengamankan BFR (39). Tersangka BFR ini seorang PNS (guru). Ia ditangkap di rumahnya kemarin sekitar pukul 22.30 WIB,” ucap Ahmad Sutrisno, melalui siaran persnya ke awak media, pada Jumat (29/10/2021).

Dirinya menjelaskan, oknum guru ini diamankan di rumahnya dengan barang bukti sisa sabu seberat 2,79 gram, satu buah plastik klip sisa sabu seberat 0,12 gram, serta satu buah pipet dan alat penghisap sabu.

“Petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat sekitar tiga gram dan seperangkat alat untuk menghisap sabu dari dalam rumahnya,” jelasnya.

Guna pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba, sambung Iptu Sutrisno, oknum guru dan berikut sejumlah barang buktinya langsung diamankan ke Mapolres Situbondo. Akibat ulahnya kini BFR harus mendekam di jeruji besi Mapolres Situbondo.

“Ia dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya(red)