Pengurus MIO Jatim dan Kabupaten/Kota Dilantik di Surabaya

oleh -13 views

Surabaya, Dobraknews.com – Perhimpunan komunitas media kian marak, salah satunya Dilatar belakangi banyaknya media online yang bermunculan, membuat salah satu lembaga Organisasi MIO (Media Independen Online), ingin mempersatukan dan memperjuangkan kesejahteraan para pemilik media di Indonesia.

Kali ini, guna memperkuat dan membuktikan kinerjanya, DPP pusat MIO yang diketuai Prayogi, mengadakan pelantikan dan pengukuhan DPD MIO Jawa Timur, bertempat di Cafe Bober Minggu, (24/10/2021)

Bahkan acara pelantikan Ketua DPP MIO Jatim, juga disertakan dengan pengukuhan DPC MIO. Kota yang terbentuk antara lain, Surabaya, Malang, Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Bangkalan, Pamekasan, dll.

“Dengan terpilihnya Ketua MIO Jatim, Suharto. SH, ketua DPP MIO berharap semoga dengan terpilihnya ketua yang baru ini, mampu memberikan dan kesejahteraan para pemilik media online khususnya di Jawa Timur” kata Ays Prayogi, Ketua DPP MIO Indonesia kepada Suharto

Masih kata Prayogi, Suharto ini merupakan tanggungjawab yang besar, aku serahkan kepada MIO dan bendera merah putih sebagai lambang junjunglah harkat dan martabat pers di Indonesia,” tandas Ketua DPP MIO pada Harto

Dalam kesempatan yang sama, Suharto sangat berterima kasih atas terpilihnya dirinya untuk mengemban tugas yang mulia ini, dirinya sudah mempersiapkan banyak hal, agar nanti para wartawan yang bekerja pada perusahaan media online terakomodir masalah keuangan.

“Jadi selama ini mungkin tidak dipungkiri, banyak dari para wartawan butuh asupan dana untuk biaya tambahan, maka nantinya kita dari MIO akan memiliki Bank Perkreditan Sendiri yang dikhususkan untuk para pencari berita ini,” jelas Suharto.

Dirinya juga menambahkan, untuk anggota media yang sudah tergabung dalam anggota MIO, demi meningkatkan kualitas dalam mencari sebuah pemberitaan, maka seluruh anggota yang tergabung akan diikutkan mengikuti UjI Kompetensi Wartawan (UKW).

“Nantinya kita akan ikutkan seluruh anggota MIO yang tergabung untuk bisa mengikuti UKW sesuai dengan kaidah kita selaku pencari berita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kiki Kurniawan Ketua DPD MIO Surabaya menyatakan bahwa dirinya dan seluruh jajaran panitia penyelenggara hanya bisa mengucap rasa syukur yang sebesar besarnya kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Alhamdulillah pengukuhan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan setelah ini kami akan melaksanakan Proker jangka pendek yang akan disusun segera oleh Korbid yang kami miliki.” Ujar Kiki.

Tak cukup di situ, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada DPW MIO Jatim yang mana telah memberikan kepercayaan kepada DPD Surabaya atas penyelenggaraan pelantikan ini sehingga para pengurus di beberapa kota telah dikukuhkan dan sekarang telah resmi dapat mengemban tugas untuk menuangkan pemikiran demi masa depan Pers kedepan. Dirinyapun sudah mempersiapkan banyak hal, salah satunya bisa terjalinnya sinergitas dengan jajaran pemerintahan kota Surabaya serta Polrestabes dan jajarannya.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Kadin Jatim, serta jajaran pengurus dari DPP Pusat MIO Jakarta.

dobraknews.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE