Polda Jatim Bongkar Penyelundupan 3,9 kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Jaringan Internasional Via Jalur Laut

14830

Surabaya, Dobraknews.com – Direktorat Reserse Narkoba(Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah/ Polda Jatim berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi asal Malaysia melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dalam penyelundupan itu, petugas bea cukai Tanjung Perak yang telah berkoordinasi dengan Ditresnarkoba dan berhasil meringkus 2 orang tersangka pengedar Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi jaringan Internasional.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menjelaskan, bahwa anggota Direktorat Narkoba Polda Jatim, berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu jaringan Internasional di depan Indomart Rest Area KM 14 Karang Tengah, Jalan Tol Jakarta – Tangerang, pada Selasa 6 Juli 2021, sekira pukul 15.00 WIB,

“Terbongkarnya penyelundupan narkoba antar negara ini  membuktikan kepolisianIindonesia tidak surut memerangi narkotika sekalipun ditengah wabah pandemi covid,”  ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol James S, Senin (27/9/2021) melansir sigap88.com

Dijelaskan Gatot, modus operandi sindikat narkoba Malaysia itu memasukkan barang berupa sabu dan ekstasi dengan cara menyusupkan ke dalam kaleng makanan yang berada di kardus yang sudah dimodifikasi di kirim melalui espedisi laut dari Malaysia ke surabaya.

Dari pengungkapan Ditreskoba mengamankan dua tersangka, satu adalah pengedar berinisial ICK, serta wanita pemesan narkoba berinisial CK. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita 3,9 kg sabu, dan 1.384 butir ekstasi berbagai warna.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2, dan pasal 112 ayat dua, serta pasal 132 ayat 1, undang-undang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara(suf/sigap88)

dobraknews.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE