Tahanan Polda Jatim Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

112
tahanan wanita polda jatim
Seorang tahanan wanita Polda Jatim divaksin COVID-19

SURABAYA, DOBRAKNEWS.COM – Sebanyak 250 tahanan Kepolisian Daerah(Polda) Jawa Timur(Jatim) mengikuti vaksinasi yang digelar Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jatim pada Rabu (4/8/3021). Kegiatan ini bertujuan menyukseskan program satu hari satu juta vaksin yang dicanangkan pemerintah.

“Hari ini secara serentak melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 didalam tahanan. Dalam kegiatan ini, kami berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Jatim untuk melakukan vaksin bagi seluruh tahanan. Vaksin terbanyak yakni vaksin pertama, karena ada beberapa tahanan juga sudah melakukan vaksin tahap kedua,” kata Dirtahti Polda Jatim, AKBP Deny Abrahams, Rabu (4/8/2021). mengutip suksesinasional.com (kelompok sigap88 media)

Dia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini, Dittahti Polda Jatim menerjunkan 15 vaksinator dari Biddokkes Polda Jatim. Program vaksinasi, kata dia, merupakan satu diantara cara mempercepat pencapaian kekebalan komunal (herd immunity). “Vaksinasi ini juga untuk mencegah penularan COVID-19,” terangnya.

Deny menargetkan pelaksanaan vaksinasi terhadap tahanan bisa selesai dalam waktu sehari.”Targetnya satu hari selesai. Vaksinnya kebetulan cukup dan kami yakin bisa selesai dalam sehari,” tandasnya.(Suk/hum)

dobraknews.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE